Chelsea Kalahkan Leicester City 3-0

Share this:

LONDON – Chelsea sukses memaksa Leicester City menelan kekalahan keempatnya dari delapan pertandingan musim ini, dengan tiga gol tanpa balas pada pertandingan lanjutan Premier League matchday 8 di Stamford Bridge, Sabtu (15/10/2016).

The Blues membuat dua gol di babak pertama lewat Diego Costa dan Eden Hazard. Victor Moses menambah gol di babak kedua.

Chelsea tampil dominan dengan 16 attempts sepanjang 90 menit dengan lima on target. Sementara Leicester tak punya satupun peluang tepat sasaran dari lima upaya percobaan.

Kekalahan keempat ini, setelah dari Hull City, Manchester United, dan Liverpool, membuat The Foxes terpuruk di posisi ke-13 dengan delapan poin. Sementara The Blues naik ke posisi kelima dengan 16 poin.

Bermain di depan publiknya sendiri, Chelsea tampil luar biasa. Saat laga baru berlangsung 7 menit, The Blues mampu unggul terlebih dulu berkat gol Diego Costa.

Gol berawal dari sepak pojok Eden Hazard yang berhasil diteruskan Nemanja Matic dengan tumitnya. Bola kemudian langsung disambut Costa dengan sepak keras yang tak mampu dibendung kiper Kasper Schmeichel.

Seusai mencetak gol, Costa tampak merayakan golnya membentuk huruf “W” dengan jari-jari tangannya.

 

costa-w-chelsea-leicester-2016-10-15

 

Selebrasi Costa ditujukan bagi Willian yang absen pada pertandingan ini. Pemain asal Brasil tersebut tak bermain karena sedang berduka setelah ibunya, Mario Jose, meninggal pada Kamis (13/10/2016) waktu setempat.

Ibu Willian mengembuskan napas terakhirnya akibat kanker yang dideritanya selama 2 tahun terakhir.

Selebrasi yang sama dilakukan Hazard seusai mencetak gol pada menit ke-33. Winger asal Belgia tersebut berhasil menguasai bola di dalam kotak penalti setelah memanfaatkan kesalahan lawan.

Hazard dengan teknik tinggi berhasil mengecoh Schmeichel, sebelum menyarangkan bola ke gawang yang kosong.

Gol ini pun memastikan keunggulan The Blues dengan skor 2-0 pada babak pertama.

 

hazard-shot-chelsea-leicester-2016-10-15

 

Selepas jeda, Victor Moses nyaris memperbesar keunggulan Chelsea melalui sepekan keras yang dilepaskannya pada menit ke-57.

Moses dalam posisi tak terkawal berhasil melepaskan tembakan keras tetapi bola hasil tembakannya masih bisa dimentahkan Schmeichel.

Namun, pelatih Chelsea Antonio Conte nyaris melihat gawang timnya kebobolan pada menit ke-67. David Luiz melakukan sliding tackle untuk berusaha menggagalkan tembakan lawan.

Usaha bek asal Brasil tersebut nyaris menjadi petaka bagi The Blues karena bola sapuannya malah mengarah ke gawang timnya sendiri. Beruntung bagi Luiz, bola hasil sapuannya membentur tiang.

Chelsea kemudian kembali fokus melancarkan serangan. Usaha David Luiz dan kawan-kawan nyaris membuahkan hasil pada menit ke-73.

Costa yang berhasil merangsek ke dalam kotak penalti, berhasil melepaskan tembakan meskipun bola hasil tembakannya berhasil ditepis Schmeichel.

Kante kemudian menyongsong bola liar tersebut dengan sepakan keras. Namun, bola hasil tembakan Kante masih bisa diblok Wes Morgan.

Gol ketiga London Biru akhirnya benar-benar tercipta pada menit ke-80. Dari sisi kiri pertahanan tim tamu, Moses melancarkan serangan. Dia kemudian memberikan bola kepada Nathaniel Chalobah.

Dengan cepat, Chalobah menggunakan tumitnya mengembalikan bola kepada Moses. Pemain asal Nigeria tersebut langsung melepaskan tembakan keras yang bersarang ke pojok bawah gawang Leicester.

Gol Moses sekaligus memastikan kemenangan Chelsea 3-0.

 

Chelsea 3-0 Leicester City (Diego Costa 7′, Eden Hazard 33′, Victor Moses 80′)

Chelsea: 1-Thibaut Courtois; 28-Cesar Azpilicueta, 30-David Luiz, 24-Gary Cahill; 15-Victor Moses, 7-N’Golo Kante, 21-Nemanja Matic, 3-Marcos Alonso; 11-Pedro Rodriguez (Nathaniel Chalobah 68′), 19-Diego Costa, 10-Eden Hazard
Pelatih: Antonio Conte

Leicester City: 1-Kasper Schmeichel; 28-Christian Fuchs, 6-Robert Huhth, 5-Wes Morgan, 2-Luis Hernandez; 15-Jeffrey Schlupp (Riyad Mahrez 67′), 13-Daniel Amartey, 4-Danny Drinkwater, 11-Marc Albrighton; 9-Jamie Vardy, 7-Ahmed Musa (Islam Slimani 67′)
Pelatih: Claudio Ranieri

Share this:

Leave a Reply

429 More posts in LIGA INGGRIS category
Recommended for you
Resmi Gabung Liverpool, Mohamed Salah Pakai Nomor 11

LIVERPOOL - Liverpool resmi mengumumkan transfer winger asal Mesir, Mohamed Salah, dari klub pemilik sebelumnya,...