Chelsea Butuh Waktu Lalui Masa Transisi

Share this:

LONDON – Sejak ditangani manajer Antonio Conte, Chelsea sempat menunjukkan performa menjanjikan dengan 4 kemenangan di awal musim. Namun, hasil negatif yang didapat dari laga melawan Liverpool dan Arsenal menunjukkan bahwa The Blues masih dalam masa transisi dan perlu waktu untuk sukses.

Bersama Conte, Chelsea mengawali musim dengan kemenangan atas West Ham United, Watford, Bristol Rovers, dan Burnley. Tapi, mereka kemudian diimbangi Swansea City, lalu dikalahkan Liverpool 1-2 dan Arsenal 0-3.

Chelsea baru bangkit setelah Conte mengubah formasi menjadi 3-4-3 pada laga melawan Hull City, akhir pekan lalu. Mereka menang 2-0 pada laga tersebut.

Chelsea, yang musim lalu finis di posisi kesepuluh klasemen akhir Premier League, masih beradaptasi dengan gaya main yang dibawa Conte. Mereka butuh waktu untuk benar-benar nyetel.

“Setiap manajer berbeda dan ini adalah proses belajar dalam banyak hal untuk memahami gaya sepakbola yang berbeda, sebuah filosofi sepakbola yang baru. Kami memasuki sebuah periode transisi, kesalahan-kesalahan akan terjadi dan ini butuh waktu. Tapi, saya pikir ke depannya kami akan sangat tangguh,” ujar kiper Chelsea, Asmir Begovic, seperti dikutip Mirror.

“Kami punya start bagus, kami main sangat baik dalam empat laga pertama, segalanya berjalan sesuai kemauan kami dan kemudian kami mendapatkan hasil-hasil buruk saat melawan Arsenal dan Liverpool,” lanjut Begovic.

“Saya pikir ini adalah masalah yang muncul di tahap awal. Anda harus melalui sebuah proses sebelum sukses. Ini butuh waktu. Seiring berjalannya waktu, kami tahu lebih banyak apa yang diharapkan dan apa yang dia harapkan dari kami,” tambahnya.

Chelsea kini menghuni posisi ketujuh di klasemen sementara Premier League dengan perolehan 13 poin dari tujuh laga. Mereka tertinggal lima poin dari Manchester City yang berada di urutan pertama.

“Tentu saja kami bisa finis empat besar. Itu adalah target utama,” ucap Begovic.

“Tentu kami ingin memenangi titel, tapi kembali ke Liga Champions krusial,” kata kiper internasional Bosnia itu.

 

Share this:

Leave a Reply

429 More posts in LIGA INGGRIS category
Recommended for you
Resmi Gabung Liverpool, Mohamed Salah Pakai Nomor 11

LIVERPOOL - Liverpool resmi mengumumkan transfer winger asal Mesir, Mohamed Salah, dari klub pemilik sebelumnya,...