Catat ‘Clean Sheet’ Kedua Musim Ini, Conte Puas

Share this:

HULL – Chelsea akhirnya sukses memutus rangkaian tanpa kemenangan mereka di tiga pertandingan terakhir Premier League saat melawat ke Hull City. Manajer The Blues, Antonio Conte, mengaku senang dengan performa pasukannya, karena tak hanya menang, Chelsea juga menuntaskan laga tanpa kebobolan.

Chelsea melewati periode Premier League yang buruk di bulan September. Dimulai dengan hasil 2-2 menghadapi Swansea, John Terry dkk kemudian menelan dua kekalahan beruntun di tangan Liveropool dan Arsenal.

Hasil-hasil laga itu membuat ‘Si Biru’ tercecer jauh dalam persaingan menjadi juara. Bukan itu saja, posisi Conte di kursi manajer juga mulai diusik.

Namun di awal Oktober ini angin segar datang. Melawat ke Hull City, kemenangan berhasil didapat. Gol Willian dan Diego Costa memberi Chelsea kemenangan 2-0.

“Hari ini kami menunjukkan performa yang bagus dengan intensitas dan tekanan yang tepat. Saya suka saat tim bermain seperti ini. Saya benar-benar menyukainya. Itu reaksi yang sangat baik dari para pemain, karena setelah dua kekalahan itu bukanlah hal yang mudah. Saya melihat banyak pemain bagus dengan komitmen yang hebat, sikap dan itu akan mengubah situasi. Saya puas terhadap mereka,” ucap Conte usai pertandingan.

Conte makin senang dengan kemenangan yang didapat atas Hull karena timnya menuntaskan laga tanpa kebobolan. Ini merupakan kali kedua Chelsea mencatatkan clean sheet di Premier League, setelah kemenangan 3-0 atas Burnley di pekan ketiga.

“Laga ini menjadi kali kedua kami mencatat clean sheet. Mengakhiri pertandingan dengan clean sheet merupakan capaian penting,” tutur Conte.

“Atas catatan tersebut, saya merasa senang terhadap semua pemain,” kata pria berkebangsaan Italia itu.

Hasil ini sekaligus memutus tren negatif Chelsea setelah menelan dua kekalahan beruntun dari Liverpool dan Arsenal.

Momentum Chelsea bisa saja terganggu dengan jeda internasional sebelum partai kontra juara bertahan Leicester City, Minggu (16/10/2016).

“Saya menunggu para pemain kembali sepuluh hari dari sekarang. Semoga, mereka kembali tanpa mengalami cedera sehingga kami bisa meneruskan hasil ini,” ucap Conte.

 

Share this:

Leave a Reply

429 More posts in LIGA INGGRIS category
Recommended for you
Resmi Gabung Liverpool, Mohamed Salah Pakai Nomor 11

LIVERPOOL - Liverpool resmi mengumumkan transfer winger asal Mesir, Mohamed Salah, dari klub pemilik sebelumnya,...