Bundesliga Pekan ke-9: Derbi Ruhr Imbang, Bayern Atasi Augsburg

Share this:

LIGA JERMAN – Laga lanjutan Bundesliga matchday ke-9 yang paling ditunggu adalah laga Derbi Ruhr antara Borussia Dortmund vs Schalke 04. Namun laga tersebut berlangsung minim peluang dan berakhir 0-0. Sementara Bayern Munich mempertahankan posisinya di puncak klasemen setelah meraih kemenangan 3-1 dalam lawatan ke Augsburg.

Dua gol yang dilesakkan Lewandowski di WWK Arena, Augsburg, menyudahi penantian panjangnya yang sudah absen bikin gol di lima laga sebelumnya. Itu merupakan puasa gol terpanjang striker asal Polandia itu sejak 2013/2014.

Kemenangan atas Augsburg menjadi yang ketujuh yang didapat Bayern musim ini. Poin penuh dari laga tersebut membuat skuat besutan Carlo Ancelotti masih bertahan di posisi teratas klasemen dengan poin 23, unggul dua dari RasenBallsport Leipzig, yang pada laga lain juga menang atas Darmstadt dengan 2-0.

 

lewandowski-fca-fcb-2016-10-29

 

Bayern mencetak gol pertamanya saat pertandingan memasuki menit 20. Gol itu datang dari serangan balik cepat yang dimotori Robben di sayap kiri, dia melakukan cut in dan melepaskan umpan terobosan pada Lewandowski.

Lewandowski berhasil melewati Janker untuk kemudian tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Hitz. Dengan mudah Lewandowski mengalahkan kiper dan mencetak gol untuk mengubah skor jadi 1-0.

Dua menit berselang gantian Robben sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol dibuat sang kapten setelah dia menerima umpan yang datang dari Lewandowski.

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit 48, Bayern memperbesar keunggulannya. Lewandowski kembali menjebol gawang Augsburg.

Tuan rumah kemudian berhasil memperkecil ketinggalannya di menit 67. Tandukan Hummels yang tak sempurna di wilayah pertahanan Bayern membuat bola jatuh ke kaki Teigl. Tapi penetrasi yang dia lakukan dihentikan oleh Alaba.

 

aubameyang-bvb-s04-2016-10-29

 

Tampil di kandang sendiri di Stadion Signal Iduna Park, Borussia Dortmund gagal menaklukkan rival tradisional mereka, Schalke 04, dalam laga bertajuk Derbi Ruhr. Die Borrusen ditahan imbang tanpa gol.

Pada babak pertama derbi terpanas di Jerman itu, Schalke tampil lebih baik dan kerap menekan lini pertahanan Die Borussen yang digalang Sokratis Papastathopoulos dkk. Barisan bek Schalke yang dikomandoi kapten Benedikt Hoewedes pun sanggup mengurung penyerang Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Tuan rumah baru bisa keluar dari tekanan pada babak kedua dan lebih aktif menyerang.

Apes bagi pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, anak-anak buahnya gagal memanfaatkan sejumlah peluang. Ousmane Dembele dan Mario Goetze mendapat peluang di depan gawang Die Koenigsblau. Tidak satupun berbuah gol hingga pertandingan berakhir.

Hasil imbang ini membuat Dortmund memperpanjang laju tanpa kemenangan mereka di Bundesliga. Sudah empat laga terakhir Die Borussen tak merasakan angka penuh, dengan satu kekalahan diikuti tiga kali imbang secara beruntun. Mereka ada di posisi lima dengan 15 poin dari sembilan pekan.

Sedang Schalke ada di posisi 12 dengan delapan angka. Die Koenigsblau melewati empat partai terakhir tanpa kalah, memetik dua kemenangan dan dua hasil imbang.

 

Hasil Matchday 9 Bundesliga, Sabtu (29/10/2016):

Borussia Dortmund 0-0 FC Schalke 04
FC Augsburg 1-3 FC Bayern Munich (Koo 67′ – Lewandowski 19′, 48′; Robben 21′)
VfL Wolfsburg 1-2 Bayer 04 Leverkusen (Arnold 37′; Mehmedi 79′, Jedvaj 84′)
SV Darmstadt 98 0-2 RB Leipzig (Sabitzer 57’, 82’)
SV Werder Bremen 1-3 SC Freiburg (Garcia 67’; Philipp 29’, Grifo 39’, Abrashi 75’)
1. FSV Mainz 05 2-0 FC Ingolstadt 04 (Malli 51′, Öztunali 85′)
Borussia Mönchengladbach 0-0 Eintracht Frankfurt

 

Share this:

Leave a Reply

111 More posts in LIGA JERMAN category
Recommended for you
Bayern Munich Tuntaskan Transfer Corentin Tolisso dari Lyon

MUNICH - FC Bayern Munich mengumumkan lewat situs resminya bahwa mereka telah resmi merekrut Corentin...