Belanda Terancam Tak Lolos Kualifikasi PD 2018, Danny Blind Dipecat

Share this:

AMSTERDAM – Setelah serangkaian hasil buruk di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018, Pelatih timnas Belanda, Danny Blind, akhirnya harus rela kehilangan jabatannya.

Belanda mendepak Blind tak lama setelah kekalahan 0-2 dari Bulgaria di Sofia, Sabtu (25/3/2017). Kekalahan tersebut membuat Oranje tercecer di peringkat keempat klasemen sementara Grup A dengan perolehan tujuh poin dari lima laga.

Belanda, yang gagal lolos ke putaran final Piala Eropa 2016, kini terancam gagal lolos ke dua turnamen besar secara beruntun. Mereka tertinggal enam poin dari Prancis yang memuncaki klasemen Grup A dan tiga poin di belakang Swedia yang berada di posisi kedua. Padahal, cuma juara grup saja yang lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2018, sementara runner-up grup harus bertarung lewat play-off.

 

 

Demi menyelamatkan peluang mereka, Asosiasi Sepakbola Belanda (KNVB) memutuskan untuk melakukan pergantian pelatih.

“Kami menghargai apa yang sudah Danny lakukan untuk kami dan tim selama dia menjadi pelatih. Tapi, karena hasil-hasil yang mengecewakan, dan karena lolos ke Piala Dunia di Rusia sekarang sulit, sayangnya kami terpaksa untuk melepasnya,” ujar Direktur KNVB, Jean Paul Decossaux, yang dikutip Soccerway.

Blind, 55 tahun, menjadi pelatih Belanda sejak Juli 2015 untuk menggantikan Guus Hiddink. Namun, di bawah arahannya, Belanda kalah lima kali dalam sembilan laga kompetitif.

Pelatih Belanda U-21, Fred Grim ditunjuk sebagai pelatih interim. Grim akan memimpin tim pada laga persahabatan melawan Italia di Amsterdam Arena pada Selasa (28/3).

 

Share this:

Leave a Reply

163 More posts in DUNIA category
Recommended for you
Lewati Rekor Marcelo Salas, Alexis Sanchez Topskorer Chile Sepanjang Masa

KAZAN - Sebuah pencapaian istimewa diraih oleh Alexis Sanchez. Dengan satu gol yang dicetaknya ke...