Barcelona Resmikan Perpanjangan Kontrak Neymar

Share this:

BARCELONA – Setelah sempat dispekulasikan akan hengkang pada bursa transfer musim panas lalu, penyerang FC Barcelona, Neymar, akhirnya resmi menandatangani kontrak baru pada Jumat (21/10/2016). Kesepakatan itu akan membuat Neymar berada di Camp Nou hingga 2021.

Masa depan Neymar di Barca sempat cukup dispekulasikan. Dengan kontrak yang akan habis pada 2018 plus sempat adanya kabar minat dari sejumlah tim seperti Paris Saint-Germain dan Manchester United, diduga ada kemungkinan penyerang 24 tahun itu hengkang.

Apalagi dirinya juga sempat diguncang permasalahan kesalahan transfer, yang dilakukan Barca ketika memboyongnya dari Santos. Namun pada prosesnya Neymar dan Barca seolah menepis semua kabar miring tersebut.

Setelah sebelumnya lebih dulu menyatakan ada kesepakatan kontrak baru, Neymar dan Barca akhirnya meresmikannya, Jumat (21/10/2016) sore waktu Barcelona. Kontrak baru itu berdurasi lima tahun atau berlaku sampai 2021.

Barcelona pun mengabarkan berita gembira ini dengan mengunggah foto Neymar bersama sang presiden klub, Josep Maria Bartomeu, melalui akun Twitter.

“Saya sangat bahagia telah memperbarui kontrak dengan Barca. Di sini, saya merasa berada di rumah,” kata Neymar kepada Barca TV, seusai memperbarui kontraknya.

Dalam kontrak baru Neymar terkandung klausul pelepasan yang kabarnya mencapai angka 250 juta euro (Rp 3,54 triliun).

Dengan demikian, berakhir sudah spekulasi masa depan karier Neymar. Maklum, sebelum resmi memperbarui kontrak, Neymar sempat dikaitkan dengan Paris Saint-Germain, Manchester United, hingga Real Madrid.

Bahkan, salah satu agen Neymar, Wagner Ribeiro, pernah mengungkapkan adanya tawaran menggiurkan dari PSG untuk striker asal Brasil tersebut.

Menurut Ribeiro, PSG sampai menawarkan uang sebesar 40 juta euro (Rp 567 miliar) per musim, sebuah pesawat jet pribadi, serta saham hotel demi menggoda Neymar.

Adapun ayah dari Neymar pernah membeberkan rencana Manchester United yang berniat menebus klausul pelepasan sang pemain senilai 190 juta euro pada musim lalu. Hanya saja, upaya Setan Merah menemui jalan buntu. Kabarnya, tawaran Manchester United ditolak langsung oleh Neymar.

Bergabung dengan Barca pada awal musim 2013-14, Neymar merengkuh sukses dengan meraih tujuh gelar juara termasuk treble winner di musim 2014-15. Bersama Blaugrana, dia sudah tampil 150 kali di seluruh ajang dengan mencetak 91 gol dan 62 assist seperti dicatat Transfermarkt.

 

Share this:

Leave a Reply

199 More posts in LIGA SPANYOL category
Recommended for you
Tak Jadi Hengkang, Atletico Madrid Beri Antoine Griezmann Kontrak Baru

MADRID - Antoine Griezmann dipastikan bakal tetap di Atletico Madrid musim depan, setelah sang pemain...