Bale Geser Ronaldo Sebagai Pemain Bergaji Tertinggi di Real Madrid

Share this:

MADRID – Gareth Bale mendapatkan kontrak baru dari klubnya Real Madrid, menyusul Luka Modric dan Toni Kroos. Gelandang serang asal Wales itu menandatangani kontrak berdurasi enam tahun, pada Minggu (30/10/2016).

“Real Madrid CF dan Gareth Bale telah setuju untuk memperpanjang kontrak si pemain, yang mana akan mengikatnya dengan klub hingga 30 Juni 2022,” demikian pernyataan di situs resmi Madrid.

“Pada hari Senin pukul 13.30, Gareth Bale akan tampil di hadapan media di ruang pers Santiago Bernabeu.”

Bale bukanlah pemain pertama yang kontraknya diperpanjang oleh Madrid musim ini. Sebelumnya, Los Blancos juga sudah memperpanjang kontrak Luka Modric dan Toni Kroos.

Bale dikabarkan mendapatkan gaji sebesar 600 ribu poundsterling sepekan dengan kontrak barunya ini, dengan klausul pelepasan senilai 1 Miliar Euro (900 juta pounds)! Namun, setelah dipotong pajak, gajinya menjadi 350 ribu pounds per pekan, demikian dikabarkan BBC.

Nilai ini tercatat sebagai yang tertinggi di antara gaji para pemain Madrid lainnya, bahkan melampaui gaji Cristiano Ronaldo saat ini, yang sebelumnya tertinggi, dengan selisih sebanyak 62 ribu pounds. Namun, kondisi ini dipastikan segera berubah, mengingat Ronaldo belum memperpanjang kontraknya, dan sedang dalam proses negosiasi.

Bale direkrut dari Tottenham Hotspur pada 2013, dengan banderol mencapai 100 juta euro (sekitar Rp 1,4 triliun). Kala itu, harga Bale memecahkan rekor pemain termahal dunia.

Meski begitu, harga itu dinilai pantas mengingat performa Bale bersama Real Madrid tergolong impresif.

Selama berseragam Real Madrid, Bale telah mencatatkan 135 laga, serta mencetak 62 gol dan 48 assist dalam berbagai kompetisi.

Pemain asal Wales itu juga berjasa mengantarkan Real Madrid merengkuh dua trofi Liga Champions Eropa, satu gelar Copa del Rey, satu Piala Dunia Antarklub, dan satu Piala Super Eropa.

Berkat pencapaian apiknya, Bale pun menjadi salah satu kandidat peraih gelar Ballon d’Or 2016.

 

Share this:

Leave a Reply

199 More posts in LIGA SPANYOL category
Recommended for you
Tak Jadi Hengkang, Atletico Madrid Beri Antoine Griezmann Kontrak Baru

MADRID - Antoine Griezmann dipastikan bakal tetap di Atletico Madrid musim depan, setelah sang pemain...