Atasi Bilbao 2-1, Real Madrid Lengserkan Atletico dari Puncak Klasemen

Share this:

MADRID РReal Madrid sukses merebut posisi pemuncak klasemen Divisi Primera La Liga, setelah pada jornada ke-9 yang berlangsung Minggu (23/10/2016) mengatasi perlawanan Athletic Bilbao. Situasi ini juga dipengaruhi kekalahan Atletico Madrid dari Sevilla.

Menjamu Athletic Bilbao di Stadion Santiago Bernabeu, Real Madrid menang tipis 2-1. Karim Benzema sempat membawa tuan rumah unggul terlebih dahulu pada awal pertandingan, tetapi bisa disamakan oleh Sabrin Merino.

Alvaro Morata yang masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua tampil sebagai penentu kemenangan Real Madrid. Kemenangan ini membawa pasukan Zinedine Zidane ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 21 poin, unggul satu angka atas Sevilla.

Real Madrid memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 62 persen. Dari segi peluang, Los Blancos memiliki 18 dan Bilbao mempunyai sembilan kesempatan.

Penggemar Real Madrid langsung bersorak gembira pada menit ke-7 setelah Benzema mencetak gol lewat sepakan jarak dekat. Dia dengan tenang memanfaatkan operan datar Isco dari dalam kotak penalti.

Tersentak dengan gol cepat kubu tuan rumah, Bilbao mulai keluar menyerang. Pasukan Ernesto Valverde mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-27 melalui Sabin Merino. Dia tanpa cela mengonversi umpan Javier Eraso.

 

merino-shot-madrid-bilbao-2016-10-23

 

Cristiano Ronaldo mendapat peluang emas pada pengujung babak pertama, tetapi dia ragu-ragu antara mengoper dan menembak. Akhirnya, sepakan lemah kapten Portugal itu dengan mudah dihentikan kiper Bilbao, Gorka Iraizoz.

Memasuki babak kedua, Bilbao lebih dulu mengancam gawang Real Madrid. Inaki Williams melepaskan tembakan keras pada menit ke-53, namun bola masih melambung tipis di atas mistar Keylor Navas.

Gol yang ditunggu-tunggu fans Real Madrid tercipta pada menit ke-83 melalui gol Morata.

Berawal dari umpan silang Gareth Bale, Morata dengan sigap menyontek bola. Bola sempat dihalau oleh Iraizoz, namun si kulit bulat terlepas dan segera disepak Morata.

 

morata-madrid-bilbao-2016-10-23

 

Ronaldo nyaris menambah keunggulan Real Madrid ketika tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Iraizoz pada pengujung laga. Akan tetapi, Iraizoz tampil cekatan untuk mementahkan bola.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 untuk Real Madrid tetap tidak berubah.

Tiga angka tambahan yang dikantongi Madrid menjamin posisi teratas klasemen sementara dengan koleksi 21 poin. Los Blancos unggul satu angka dari Sevilla di posisi kedua dan dua angka dari Barcelona dan Villarreal, yang masing-masing menempati urutan ketiga dan keempat. Sedangkan dengan Atletico Madrid di posisi kelima, pasukan Zinedine Zidane ini memiliki tiga angka lebih banyak.

 

Real Madrid 2-1 Athletic Bilbao (Karim Benzema 7′, Alvaro Morata 83′ ; Sabin Merino 27′)

Real Madrid (4-3-3): 1-Keylor Navas; 3-Pepe, 12-Marcelo, 2-Daniel Carvajal, 5-Raphael Varane; 8-Toni Kroos, 22-Isco (17-Lucas Vazquez 65′), 16-Mateo Kovacic; 7-Cristiano Ronaldo, 9-Karim Benzema (21-Alvaro Morata 75′), 11-Gareth Bale
Pelatih: Zinedine Zidane

Athletic Bilbao (4-2-3-1): 1-Gorka Iraizoz; 16-Xabier Etxeita, 25-Enric Saborit (10-Iker Muniain 89′), 4-Aymeric Laporte, 15-Inigo Lekue; 6-Mikel San Jose, 22-Raul Garcia (8-Ander Iturraspe 76′), 17-Mikel Rico, 5-Javier Eraso, 11-Inaki Williams; 19-Sabin Merino (14-Markel Susaeta 78′)
Pelatih: Ernesto Valverde

Wasit: Ignacio Iglesias

 

Share this:

Leave a Reply

199 More posts in LIGA SPANYOL category
Recommended for you
Tak Jadi Hengkang, Atletico Madrid Beri Antoine Griezmann Kontrak Baru

MADRID - Antoine Griezmann dipastikan bakal tetap di Atletico Madrid musim depan, setelah sang pemain...