Arsenal Tempel Liverpool, Manchester City Gapai Tiga Besar

Share this:

LIGA INGGRIS – Meski Chelsea telah mengunci gelar juara Premier League 2016-17, persaingan di papan atas klasemen masih ketat, terutama di zona Liga Champions yang diperebutkan oleh Manchester City, Liverpool, Arsenal dan Manchester United. Dari hasil laga yang berlangsung Sabtu (13/5/2017), terjadi pergerakan di tiga besar, setelah City berhasil mengatasi perlawanan Leicester City, dan menggeser Liverpool dari posisi tiga klasemen sementara.

Posisi Liverpool di peringkat empat, yang merupakan batas terakhir untuk merebut tiket kualifikasi Liga Champions musim depan, juga belum aman. Pesaing terdekatnya, Arsenal, sukses menekuk Stoke City dan memangkas selisih poin mereka menjadi satu poin saja.

Sementara Manchester United, meski berat, namun secara matematis masih memiliki peluang meraih empat besar. Dengan selisih empat poin dari Arsenal, MU yang baru akan melakoni laga pada hari Minggu (14/5/2017), dapat memangkasnya apabila mampu mengalahkan Tottenham Hotspur di White Hart Lane.

 

 

Manchester City meraih keunggulan tipis dengan skor 2-1 saat menjamu Leicester City di Etihad Stadium, Sabtu (13/5/2017). Bermain di depan pendukungannya sendiri, City mendominasi permainan sejak awal pertandingan dan mampu mencetak dua gol keunggulan.

Sepakan jarak dekat David Silva dan eksekusi penati Gabriel Jesus membuat The Citizens memimpin 2-0. Namun sebelum turun minum Leicester berhasil memperkecil ketinggalan lewat gol indah Shinji Okazaki.

Di babak kedua City tak seleluasa di paruh pertama. Meski tetap punya beberapa peluang, gawang tuan rumah juga berulang kali dapat ancaman. Tak ada gol tambahan di paruh kedua pertandingan yang membuat laga tuntas dengan skor 2-1.

Poin penuh dari pertandingan ini membuat City menggeser Liverpool dari posisi tiga, dan menjaga peluang City mendapat tiket Liga Champions musim depan. Skuat besutan Josep Guardiola mengumpulkan poin 72 dari 36 laga, unggul dua angka dari Liverpool dan tiga angka dari Arsenal di posisi lima. Untuk Leicester, kekalahan ini menempatkan mereka di urutan sembilan klasemen dengan 43 poin dipunya.

 

 

Sementara itu, kemenangan telak 4-1 atas Stoke City membuat peluang Arsenal finis di zona Liga Champions masih terjaga. Raihan tiga poin dari lawatannya ke Bet365 Stadium, memangkas jarak The Gunners dari Liverpool yang menempat posisi empat di klasemen sementara menjadi hanya tinggal satu angka saja.

Olivier Giroud mencetak gol pertama untuk Arsenal di menit ke-42. Mesut Oezil menggandakan keunggulan Arsenal di menit ke-55, tapi kemudian Stoke menipiskannya lagi dengan gol kontroversial Peter Crouch. Alih-alih menanduk bola, Crouch terlihat menyentuhnya dengan tangah.

Tapi Arsenal kemudian merebut kembali momentum. Alexis Sanchez mencetak gol di menit ke-76. Lalu Giroud membukukan gol keduanya di partai ini sekaligus mengunci kemenangan.

 

Hasil Liga Premier Inggris, Sabtu (13/5/2017):

Manchester City 2-1 Leicester City (David Silva 29′, Gabriel Jesus 36′-penalti ; Shinji Okazaki 42′)
Bournemouth 2-1 Burnley (Junior Stanislas 25′, Joshua King 85′ ; Sam Vokes 83′)
Middlesbrough 1-2 Southampton (Patrick Bamford 72′ ; Jay Rodriguez 42′, Nathan Redmond 57′)
Sunderland 0-2 Swansea City (Fernando Llorente 9′, Kyle Naughton 45′)
Stoke City 1-4 Arsenal (Peter Crouch 67′ ; Olivier Giroud 42′, 80′, Mesut Oezil 55′, Alexis Sanchez 76′)

 

Share this:

Leave a Reply

429 More posts in LIGA INGGRIS category
Recommended for you
Resmi Gabung Liverpool, Mohamed Salah Pakai Nomor 11

LIVERPOOL - Liverpool resmi mengumumkan transfer winger asal Mesir, Mohamed Salah, dari klub pemilik sebelumnya,...