Arsenal Taklukkan Burnley dengan Gol Kontroversial Koscielny

Share this:

BURNLEY – Lewat sebuah gol kontroversial yang diciptakan Laurent Koscielny pada masa injury time babak kedua, Arsenal berhasil meraup poin penuh setelah menang tipis 1-0 atas Burnley pada partai lanjutan Premier League pekan ke-7 di Stadion Turf Moor, Minggu (2/10/2016).

Drama dan kontroversi tersaji dalam kemenangan Arsenal atas Burnley. Gol tunggal Koscielny di penghujung laga tercipta melalui sentuhan tangan.

Dengan tambahan tiga poin, Arsenal menduduki peringkat ketiga dengan koleksi 16 poin dari tujuh pertandingan. Mereka terpaut dua angka dari Manchester City selaku pemuncak tabel.

Arsenal sempat mengawali dengan baik lewat peluang di permulaan laga. Tapi kemudian permainan disiplin Burnley membuat mereka frustrasi. Menurut Premier League, mereka cuma melepaskan tiga tembakan tepat sasaran dari 18 usaha.

Di sisi lain, Burnley melakukan satu tendangan ke arah gawang dari sepuluh percobaan.

Di masa injury time, Arsenal mencetak gol. Umpan silang Alexis Sanchez dari kanan sempat dibelokkan Theo Walcott, lantas disontek Alex-Oxlade Chamberlain di tiang jauh. Bola masuk ke gawang setelah sempat membentur tangan Koscielny, sebagaimana ditunjukkan tayangan ulang.

Namun wasit tak melihat kejadian itu dan mengesahkan gol. Arsenal pun pulang dengan angka penuh.

 

burnley-arsenal-2016-10-02

 

Penghamburan peluang Arsenal sudah terlihat sejak awal laga. Dalam lima menit pertama, ada dua kans dari Alex Iwobi dan Alexis Sanchez. Tidak satu pun mengarah ke gawang.

Begitu pula usaha Theo Walcott pada menit ke-17. Bola tembakan kaki kanan dari sang pemain masih melebar di sisi kiri gawang Burnley.

Nasib Arsenal belum berubah setelah jeda pertandingan. Sebagai pemain terdepan, Sanchez kembali mendapatkan sejumlah peluang, tetapi selalu menemui kegagalan.

Salah satunya yakni pada menit ke-73. Tembakan pemain depan asal Cile itu masih membentur tiang gawang Burnley.

Kebuntuan Arsenal baru berakhir berkat lesakan Laurent Koscielny pada masa injury time. Gol ini tercipta secara kontroversial.

Bola tendangan Alex Oxlade-Chamberlain setelah menerima umpan sundulan Theo Walcott sempat membentur tangan Koscielny sebelum memantul masuk ke gawang. Wasit yang berada tidak jauh dari lokasi insiden, tetap mengesahkan gol tersebut.

Gol Koscielny sekaligus menutup pertandingan ini. Arsenal berhak membawa pulang tiga poin.

 

Burnley 0-1 Arsenal (Laurent Koscielny 90+3)

Burnley: 1-Tom Heaton; 2-Matthew Lowton, 5-Michael Keane, 6-Ben Mee, 23-Stephen Ward; 25-Johann Berg Gudmundsson, 13-Jeff Hendrick, 8-Dean Marney, 16-Steven Defour, 21-George Boyd; 9-Sam Vokes
Manajer: Sean Dyche

Arsenal: 33-Petr Cech; 34-Hector Bellerin, 20-Shkodran Mustafi, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal; 29-Granit Xhaka, 19-Santi Cazorla; 14-Theo Walcott, Mesut Oezil, 17-Alex Iwobi; 7-Alexis Sanchez
Manajer: Arsene Wenger

Share this:

Leave a Reply

429 More posts in LIGA INGGRIS category
Recommended for you
Resmi Gabung Liverpool, Mohamed Salah Pakai Nomor 11

LIVERPOOL - Liverpool resmi mengumumkan transfer winger asal Mesir, Mohamed Salah, dari klub pemilik sebelumnya,...