Alex Oxlade-Chamberlain Gerah Terus Jadi Cadangan di Arsenal

Share this:

LONDON – Gelandang Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain, mengaku gerah dengan kondisinya yang terus menjadi pemain cadangan. Dirinya tak menutup kemungkinan untuk hengkang ke klub lain jika kesempatan bermainnya di tim utama tetap minim.

Saat diboyong Arsenal dari Southampton pada 2011, Oxlade-Chamberlain masih berusia 18 tahun. Ia direkrut dengan biaya mencapai 12 juta poundsterling (sekitar Rp 191,3 miliar).

Namun hingga sejauh ini, bisa dikatakan Oxlade-Chamberlain belum meraih jaminan menjadi pemain yang tampil secara reguler.

Keadaan itu diperparah dengan cedera lutut yang sempat dialaminya pada musim lalu. Alhasil, Oxlade-Chamberlain terpaksa melewatkan kesempatan membela Inggris pada Piala Eropa 2016.

Sejak 2011, Oxlade-Chamberlain tercatat hanya 52 kali main sebagai starter di Premier League dan mencetak delapan gol. Dia lebih sering jadi pemain pengganti (54 kali).

Musim ini, Oxlade-Chamberlain baru tiga kali menjadi starter di Premier League. Akhir pekan kemarin di laga melawan Swansea City, pemain berusia 23 tahun itu hanya masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Meski mengaku masih betah di Arsenal, Oxlade-Chamberlain mengaku tidak senang dengan situasinya itu, dan tidak menutup peluang untuk pergi jika kesempatan bermainnya tidak mengalami perubahan ke arah yang lebih baik.

“Saya tentu berbohong jika tidak memikirkan tentang jumlah waktu bermain. Sebagai pesepak bola, Anda ingin bermain dalam setiap laga. Saya sendiri tak bahagia jika tidak dimainkan,” ucap Oxlade-Chamberlain kepada Sky Sports, Minggu (16/10/2016).

“Akan tiba saatnya bagi saya untuk perlu mendapatkan sesuatu yang lebih dalam karier. Namun, saya masih fokus sepenuhnya untuk Arsenal, dan saya akan mencoba menembus tim inti ketika ada kesempatan,” tutur dia.

Kontrak Oxlade-Chamberlain bersama Arsenal bakal berakhir pada Juni 2018. Menurut Transfermarkt, nilai transfer Oxlade-Chamberlain mencapai 17 juta poundsterling (Rp 271 miliar).

 

Share this:

Leave a Reply

429 More posts in LIGA INGGRIS category
Recommended for you
Resmi Gabung Liverpool, Mohamed Salah Pakai Nomor 11

LIVERPOOL - Liverpool resmi mengumumkan transfer winger asal Mesir, Mohamed Salah, dari klub pemilik sebelumnya,...