Adrian Mutu Gantung Sepatu dan Jadi Pelatih

Share this:

BUCHAREST – Mantan striker internasional Rumania, Adrian Mutu memilih untuk menyudahi kariernya sebagai seorang pesepakbola di usia 37 tahun. Mutu selanjutnya akan berkonsentrasi di dunia barunya sebagai pelatih.

Mutu terakhir memperkuat klub lokal di negaranya, ASA Targu Mures, pada paruh kedua musim lalu. Dia sebelumnya pernah berkostum Arges Pitesti, Dinamo Bucharest, Inter Milan, Verona, Parma, Chelsea, Juventus, Fiorentina, Cesena, dan Petrolul Ploiesti. Dia juga pernah merumput di India bersama Pune City.

 

adrian-mutu-asa-targu-mures-2016

 

Selama sekitar 20 tahun menjadi pesepakbola, Mutu mencetak 205 gol dalam 527 pertandingan. Dia juga membukukan 35 gol dalam 77 laga bersama timnas Rumania.

“Waktu bermain sudah habis bagi saya,” ujar Mutu kepada Europa FM.

“Hari ini saya mulai mengikuti sekolah kepelatihan, di mana kami melatih anak-anak usia enam hingga delapan tahun,” tambahnya.

“Pada pertengahan November, saya akan selesai belajar untuk Lisensi B saya. Tapi, untuk mendapatkan lisensi A, saya harus lebih dulu jadi asisten pelatih di divisi utama Liga Rumania,” jelas Mutu.

“Ketika saya masuk ke ruang ganti, hal-hal pertama yang saya minta adalah keseriusan, disiplin, dan ketepatan waktu,” katanya.

 

Share this:

Leave a Reply

68 More posts in LIGA LAIN category
Recommended for you
Claudio Ranieri Resmi Tangani Nantes

NANTES - Hanya beberapa bulan setelah dipecat Leicester City, Claudio Ranieri telah menemukan pelabuhan baru....