AC Milan Tumbangkan Juventus 1-0 di San Siro

Share this:

MILAN – AC Milan sukses memenangi laga prestisius dengan pimpinan klasemen sementara Serie A, Juventus di San Siro, Sabtu (22/10/2016). I Rossoneri mengalahkan I Bianconeri dengan skor  1-0 berkat gol tunggal Manuel Locatelli.

Bagi gelandang berusia 18 tahun itu, gol ini menjadi kali kedua pada ajang Serie A. Lebih hebat lagi, Locatelli membukukannya hanya melalui dua tembakan ke arah gawang.

Dalam pertandingan ini, Milan yang berstatus sebagai tuan rumah, justru terlihat inferior. Mereka cuma menguasai 42 persen permainan dan melepaskan dua tembakan tepat sasaran dari tiga usaha.

Bandingkan dengan tiga tendangan ke arah gawang dari 17 percobaan yang dilepaskan kubu Juventus.

 

milan-juventus-2016-10-22

 

Milan yang tengah on fire punya misi untuk menapak naik klasemen plus mengakhiri puasa 12 pertemuan beruntun tanpa kemenangan dari Milan.

Meski demikian, Juve lah yang menggebrak sejak menit awal ketika Paulo Dybala memaksa Gianluigi Donnarumma melakukan penyelamatan. Meski demikian, peluang itu dianulir karena Dybala dalam posisi offside.

Demikian juga dengan kans Dybala lewat sepakan setengah volinya yang bisa diamankan oleh Donnarumma.

Juve mendapat kabar buruk ketika Dybala harus ditarik keluar pada menit ke-33 usai bermasalah dengan paha kanannya. Itu dikarenakan dua menit sebelumnya Dybala terpeleset saat melepaskan umpan.

 

dybala-milan-juventus-2016-10-22

 

Momen kontroversi terjadi menit ke-36 ketika free kick Miralem Pjanic dengan mulus menggulirkan bola melewati kerumunan pemain dan bersarang di gawang Milan. Saat itu posisi Donnarumma diganggu oleh pergerakan Leonardo Bonucci yang membuat pemain Milan melancarkan protes.

 

gol-unruled-milan-juventus-2016-10-22

 

Setelah dua menit diskusi antara wasit Nicola Rizzoli dan asistennya, akhirnya gol itu dianulir karena Bonucci dianggap offside. Padahal dalam tayangan ulang, Mehdi Benatia yang dalam posisi offside dan bukan Bonucci. Gol ini sontak membuat Pjanic melakukan protes keras.

Skor 0-0 menutup babak pertama.

Kebuntuan baru berakhir pada menit ke-65. Setelah menerima umpan dari Suso dari sisi kanan, Locatelli masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan keras ke pojok atas gawang Gianluigi Buffon.

Menyikapi ketinggalan, Juve coba mendongkrak intensitas serangan. Salah satu caranya, Mario Mandzukic masuk menggantikan Medhi Benatia pada menit ke-75.

Tampil dengan tiga striker tidak lantas membuat Juve tajam. Mereka tetap gagal menyamakan kedudukan dalam waktu tersisa.

Kemenangan dengan skor 1-0 mengantarkan Milan naik ke posisi dua. Mereka mengoleksi 19 poin dari sembilan laga atau hanya terpaut dua angka dari Juventus sebagai pemuncak tabel.

 

AC Milan 1-0 Juventus (M. Locatelli 65′)

AC Milan: 99-Gianluigi Donnarumma; 13-Alessio Romagnoli, 29-Gabriel Paletta, 2-Mattia De Sciglio, 20-Ignazio Abate, 73-Manuel Locatelli (15-Gustavo Gomez 83), 5-Giacomo Bonaventura, 33-Juraj Kucka, 70-Carlos Bacca (9-Gianluca Lapadula 90), 11-M’baye Niang (16-Andrea Poli 69), 8-Suso
Pelatih: Vicenzo Montella

Juventus: 1-Gianluigi Buffon, 19-Leonardo Bonucci, 15-Andrea Barzagli, 4-Medhi Benatia (17-Mario Mandzukic 75), 5-Miralem Pjanic, 6-Sami Khedira, 11-Hernanes (27-Stefano Sturaro 87), 12-Alex Sandro, 23-Dani Alves, 21-Paulo Dybala (7-Juan Cuadrado 33), 9-Gonzalo Higuain
Pelatih: Massimiliano Allegri

 

Share this:

Leave a Reply

262 More posts in LIGA ITALIA category
Recommended for you
Putuskan Kontraknya di Juventus, Dani Alves Segera Gabung Man City

TURIN - Dani Alves dipastikan tidak akan berseragam Juventus musim depan, setelah bek asal Brasil...